Tingkatkan Citra KUA, Penata Layanan Operasional Binduriang Berikan Pelayanan Tamu yang Berkualitas
Daerah

Tingkatkan Citra KUA, Penata Layanan Operasional Binduriang Berikan Pelayanan Tamu yang Berkualitas

  05 Aug 2025 |   3 |   Penulis : Humas Cabang APRI Rejang Lebong|   Publisher : Biro Humas APRI Bengkulu

Rejang Lebong (Humas) — Dalam upaya meningkatkan citra kelembagaan serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Binduriang terus mengedepankan pelayanan prima, khususnya kepada tamu dan masyarakat yang datang. Penata Layanan Operasional KUA Binduriang Ali Imran, S. Pd, dengan sigap, ramah, dan profesional memberikan pelayanan terbaik sebagai wajah terdepan institusi.(02/08/25)

Dengan senyum yang tulus dan sikap humanis, petugas layanan operasional Ali  menyambut setiap tamu yang datang, baik untuk keperluan administrasi nikah, konsultasi keagamaan, maupun layanan keumatan lainnya. Pelayanan ini tidak hanya sekadar prosedural, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat kedekatan antara KUA dan masyarakat.

 Ali Imran, S. Pd, menegaskan bahwa kualitas pelayanan kepada masyarakat adalah cerminan dari integritas dan profesionalitas ASN. "Kami menanamkan prinsip bahwa setiap tamu adalah mitra pelayanan. Maka dari itu, keramahan, kecepatan, dan ketepatan harus menjadi standar kerja," ujar Ali Imran

Langkah ini juga sejalan dengan semangat reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik yang digaungkan oleh Kementerian Agama. KUA tidak hanya sebagai lembaga pencatatan nikah, tetapi juga sebagai pusat layanan keagamaan yang harus memberikan kenyamanan bagi umat.

Melalui pelayanan yang ramah, komunikatif, dan responsif, KUA Binduriang berharap masyarakat semakin percaya dan merasa terbantu dalam setiap urusan yang berkaitan dengan layanan keagamaan. Semangat ini menjadi komitmen seluruh jajaran, termasuk Penata Layanan Operasional, untuk terus menghadirkan KUA sebagai lembaga yang hadir di tengah masyarakat dengan pelayanan terbaik.

Tags:

Share | | | |