Daerah
Sarasehan E-Kinerja KUA Salak : Solusi Cepat Hadapi Kendala Pengisian
28 Jul 2025 |
5 |
Penulis : Biro Humas APRI Sumatera Utara|
Publisher : Biro Humas APRI Sumatera Utara
Salak, (Humas). Dalam upaya meningkatkan disiplin dan transparansi kinerja pegawai, Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Salak Zulfikar Harahap, S.H.I, menyelenggarakan Sarasehan Percepatan Penyusunan E-Kinerja pada hari Senin, 28 Juli 2025. Kegiatan ini digelar di Aula Kantor KUA Salak dan dihadiri oleh seluruh pegawai KUA setempat.
Dalam arahannya Zulpikar Harahap, S.H.I, menyampaikan tujuan dan maksud pertemuan ini untuk mempercepat penyelesaian pengisian data E-Kinerja pegawai sesuai target Kementerian Agama. Selanjutnya memberikan pemahaman teknis tentang sistem E-Kinerja, termasuk cara penginputan dan evaluasi hasil kerja. Kegiatan ini juga bermaksud menjaring masukan dari pegawai terkait kendala yang dihadapi dalam penggunaan aplikasi.
"E-Kinerja bukan sekedar kewajiban administratif, tetapi alat untuk menilai profesionalitas kita sebagai ASN. Mari manfaatkan dengan serius demi peningkatan layanan kepada masyarakat," tegasnya.
Sebagai pimpinan beliau juga sebagai narasumber kegiatan memaparkan Tahapan pengisian E-Kinerja secara detail yang langsung diprakterkan oleh setiap pegawai di aplikasi masing-masing.Pegawai yang mengalami kendala secara teknis juga diselesaikan bersama sama pada saaat acara berlangsung. Tadwal target penyelesaian E-Kinerja ini selesai paling lama tanggal 31 Juli 2025 untuk seluruh pegawai Kementerian Agama Kabupaten Pakpak Bharat khususnya di Satker yanhg dipimpinnya.
Kegiatan ini berlangsung interaktif dengan sesi tanya jawab, di mana para pegawai aktif menyampaikan kendala dan mendapatkan respon langsung dari tim teknis.Dalam menyelesaikan penginputan ini diharapkan kinerja yang betul-betul bisa dicapai sesui dengan target dan mendapatkan exspektasi baik dari pimpinan. (MHS/SB)
Share
|
|
|
|